Regional

FX Rudy Siap Tempur Menangkan Gibran di Pilkada Solo Siapapun Lawannya

Jajaran PDI Perjuangan ( PDIP) Kota Solo siap menghadapi lawan siapapun di Pilkada 2020 demi memenangkan pasangan Gibran Rakabuming Teguh Santosa, yang sudah diusung partai itu. Hal itu dikatakan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, usai menemani Gibran ke kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020). "Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata Rudy.

Disinggung kemungkinan melawan kotak kosong, Rudy mengatakan PDIP telah menyiapkan strategi. "Kita punya strategi, tidak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti jadinya dibedil duluan," jawab Walikota Solo itu. Namun, dia mengatakan bahwa model kampanye daring di masa pandemi covid 19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka.

Yang paling penting, struktur pemenangan dan tim kampanye akan pasti berjalan. Gibran dan Teguh sendiri juga akan turun ke masyarakat. "Tentu protokol kesehatan diterapkan juga. Blusukan terus," pungkasnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Gibran menyikapi adanya calon lawan dari jalur independen, hingga wacana bahwa keluarga kerajaan di Solo, yakni cucu Pakubuwono. Gibran menyatakan dirinya siap tempur dalam perhelatan pilkada di Solo. "Jangan tanya saya (soal kesiapan). Intinya siapapun lawannya, saya siap tempur," tegas Gibran.

Untuk diketahui, hari ini Gibran dan Rudy sama sama berkunjung ke kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Megawati menerima keduanya didampingi Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here