Lifestyle

Yuk Ketahui 4 Penyebab & Kebiasaan yang Membuat Tanaman Hias di Rumah Bisa Layu & Mati

Salah satunya yaitu untuk membuat udara di dalam rumah menjadi segar. Selain itu tanaman hias juga bisa memperindah huniannya. Namun terkadang, tanpa disadari tanaman hias yang ada di dalam rumah bisa mati dan layu.

Sehingga tanaman hias di rumah harus dijaga perawatannya agar tidak mudah mati dan layu. Karena sifatnya adalah tanaman indoor, maka penanganannya berbeda. Terlalu banyak menyirami air bisa membuat akar tanaman menjadi busuk.

Sehingga tanaman tersebut bisa jadi mati. Belum lagi jika tidak tersedianya lubang atau jalan air pada pot, maka tanaman akan cepat mati. Tanaman membutuhkan sinar matahari untk proses fotosinesis yang cukup.

Tanaman yang kekurangan sinar matahari membuatnya terlihat lebih pucat. Berbeda dengan tanaman yang mendapatkan sinar yang cukup maka akan terlihat segar. Jika tanaman terlihat lebih pucat, maka menandakan tanaman tersebut akan mati ataupun layu.

Nah sebelum membeli tanaman hias, ada baiknya mengetahui apa apa saja yang dibutuhkan oleh tanaman. Seperti perawatan apa saja yang harus diberikan hingga suhu yang dibutuhkan oleh tanaman itu sendiri. Tanaman harus diletakkan pada pot yang tepat dan jangan terlalu kecil.

Ketika akar sudah mulai membesar maka tanaman juga memerlukan tempat yang besar juga. Nah, jika terlalu kecil tidak bisa menampung akar. Akibatnya bisa membuat tanaman mati karena tidak bisa tumbuh dengan baik.

Nah itu dia beberapa penyebab tanaman hias di dalam rumah bisa menjadi cepat layu/mati. Yuk rawat tanaman hias di rumah!

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here